Kamis, 08 Maret 2012

Sabar & Ikhlas

  




      Ku selalu bersabar dengan segala pergolakan hidup ini. Ku mengikuti arus hidupku dengan penuh keyakinan dan persiapan. Tak kenal henti ku berusaha mewujudkan semua yang jadi cita-citaku. Banyak orang di sekelilingku yang dimana ada yang mensuportku,mendukung tapi pamrih dan ada pula yang membenciku. Semua Ku ikhlaskan dan tidak Ku jadikan dendam jika ada yang tidak suka padaku. Setiap hari Ku mencoba tuk benahi diri. Di mulai dari Ku bercermin melihat fisik dan penampilan Ku apakah sudah pantas dan tidak mengusik orang lain? Kemudian Ku lanjutkan dengan bercermin melihat sifatku lewat perenungan,apakah diri Ku ini tidak menjadi duri,beban bagi orang lain atau pengganggu orang lain? baik ucapanku,perbuatan maupun sifatku. 

    Walaupun terkadang Ku harus jujur,bahwa banyak orang2 di sekitarKu ada yg mencibir atau memandang remeh padaKu bahkan menghinaku langsung di depanku atau lewat pesan singkat. Memang banyak orang yang susah untuk mengingat atau mengartikan nilai kebaikan orang walaupun hanya kecil tapi tulus dan tidak mudah orang2 mengakui mereka salah karena hampir setiap orang selalu merasa benar dimana egonya yang digunakan bukan nalarnya. 

    Tapi y sudahlah!! Capek ku memikirkan mereka yang meskipun Ku selalu berbuat baik ataupun berkorban untuk mereka tapi tak pernah di anggap sedikitpun budi baikku. Ku tidak bisa memaksa mereka karena itu hak mereka. Biarlah nanti keadaan yang akan memberikan mereka pelajaran lewat petunjukNya. Ku yakin semua perbuatan baik Ku akan dibalas oleh Allah sang Maha Adil. Ku hanya berusaha untuk SABAR & IKHLAS


bukan karena hari ini Indah kita menjadi Bahagia,tetapi karena kita Bahagia maka hari ini menjadi Indah :-)
bukan karena tidak ada Rintangan kita menjadi Optimis, tetapi karena kita Optimis maka Rintangan menjadi tidak terasa :-)
bukan karena Mudah kita menjadi Yakin bisa, tetapi karena kita Yakin bisa maka semuanya Mudah :-)
bukan karena semuanya Baik kita menjadi Tersenyum,tetapi karena kita Tersenyum semuanya menjadi Baik







         Nb: ada kabar baik yang datang padaku. mungkin ini doaku selama ini.    
             semoga ini akan menjadi titik hijrahku tuk menjadi pribadi muslim 
             yang lebih baik,santun,sabar,soleh dan ku bisa menata masa depanku 
             sesuai dengan tuntunan Rasulullah dan harapan keluargaku. 
             semangaaaaat. Tx GOD

Tidak ada komentar:

Posting Komentar